Sunday, January 6, 2013

Download JavaScript Bagi Pemula Template Creating Blogger / Website

Postingan ini saya khususkan bagi pengguna template Creating Website, kali ini saya akan bagikan semua file javascript yang saya pasang di berbagai template kreasi blog ini. Hal ini untuk mengantisipasi semakin seringnya akun Google Code saya dinonaktifkan alias di banned oleh Google, mungkin sudah tidak terhitung berapa kali akun Google Code saya kena banned dan jika Anda masih menggunakan file javascript dari template bawaan (belum disimpan di Google Code atau file hosting sendiri) akan terkena dampak dengan tidak berfungsinya fitur-fitur yang ada.

download javascript

File-file ini merupakan ringkasan dari banyak kode-kode script yang disimpan dalam sebuah notepad. Sebenarnya Anda bisa saja tidak harus meringkas dan menyimpannya di Google Code atau situs tempat penyimpanan file lainnya, yaitu dengan cara membuka file tersebut pada notepad atau wordpad kemudian langsung meletakkan pada template. Jika template yang Anda pakai sedikit menggunakan javascript, cara itu bisa dilakukan.

Lain halnya jika Anda memakai template yang banyak menggunakan javascript sebagai penunjang fitur-fitur yang dipasang, hal ini akan menyebabkan kapasitas memori template yang Anda pakai semakin membengkak yang selanjutnya akan mempengaruhi proses loading blod Anda. Untuk itu banyak master-master blogger menyarankan lebih baik file itu diringkas dan kemudian disimpan di situs penyimpanan file seperti Google Code, hal ini untuk mempercepat peramban, dalam hal ini mesin telusur Google dalam menulusuri file-file, baik HTML, CSS maupun Javascript yang ada pada template yang Anda pakai. Karena semakin kecil kapasitas template yang Anda pakai otomatis semakin cepat loading blog Anda.... Mohon bagi para master blogger yang membaca tulisan saya ini, dikoreksi kalau ada yang salah.

Nah, diatas tadi adalah ulasan singkat saya tentang file-file javascript yang akan Anda download jika memang dirasa perlu. Pertanyaannya sekarang adalah, bagaimana cara menggunakan file-file javascript tersebut?

Jika Anda masuk ke Edit HTML template, Anda pasti pernah menemukan sebuah URL script yang berakhiran .js, itu adalah javascript yang sudah diringkas dan disimpan di tempat penyimpanan file online. Contohnya seperti ini :
https://johny-ember.googlecode.com/svn/trunk/labelthumb.js
Jika Anda meletakkan URL diatas pada browser kemudian tekan enter akan mucul banyak sekali kode-kode script yang merupakan isi keseluruhan dari javascript tersebut.

Maksud dari artikel ini adalah, saya menyediakan file javascript yang saya pasang di semua template dari Creating Website dan sudah saya ringkas menjadi file .js. Dimana nantinya Anda tinggal download dan simpan di tempat penyimpanan Google Code Anda sendiri sehingga jika sewaktu-waktu akun saya kena banned dari Google, blog Anda tidak terkena dampaknya. Di bawah ini link download dari kumpulan file-file javascript yang sudah saya ringkas :


Jika Anda sudah download, disitu terdapat banyak sekali file javascript dari semua template yang pernah saya buat. Anda tinggal memilih script mana yang akan dipakai dan dipasang pada template Anda, tinggal mencari namanya saja, misalnya anda ingin mengganti URL script https://johny-ember.googlecode.com/svn/trunk/label.js, Anda tinggal cari file label.js kemudian upload di Google Code. Bagi Anda yang belum mengetahui cara membuat akun dan menyimpan file di Google Code silahkan baca postingan ini.Demikian postingan singkat kali ini, semoga bermanfaat.

1 comment:

PERHATIAN !!!

1. Berkomentarlah dengan Sopan
2. Dilarang Merendahkan komentar Orang Lain
3. Bagi yang ingin berlangganan komentar, Silahkan klik
Subscribe by email yang ada dibawah kolom komentar
4. Bagi yang ingin CopyPaste artikel ini, Silahkan kirim email ke zjunekz@gmail.com

..Terima kasih Anda telah mengunjungi..

Artikel Terkait :