Thursday, January 17, 2013

Cara Mengatasi Android yang lambat

Solusi untuk Android Lambat
Dari segi performa, Android atau Smartphone lainnya memang lebih unggul daripada ponsel biasa. Namun tetap saja, Android juga bisa menggalami kejadian seperti lambat atau bahkan hang. Terutama pada Android yang memiliki spek rendah, kejadian seperti ini akan rawan sekali terjadi.
Ada banyak penyebab kenapa Android bisa menjadi lambat, seperti saat digunakan untuk menulis misalnya, Android terasa sangat lambat dalam merespon. Kejadian ini terjadi biasanya karena terlalu banyak "Cache" yang masih tersimpan di memori internal, menginstal game-game berukuran besar, menjalankan banyak aplikasi dalam waktu bersamaan, dll.
Nah, berikut ini saya berikan beberapa tips mengatasi Android yang lambat agar Android kalian tetap stabil dan tetap berada pada performa terbaik.


1. Hapus Cache Pada Memori Internal
Yang paling sering membuat Android menjadi lambat adalah terlalu banyaknya "Cache" yang terismpan di memori System. Hal ini biasanya kurang disadari oleh para pengguna Android, bahwa sebenernya Hp mereka menyimpan "Cache" yang setiap saat akan terus bertambah dan akan membuat kinerja Hp menjadi semakin lambat.
Untuk mengatasi masalah ini tidak begitu sulit, sobat bisa gunakan aplikasi History Eraser untuk menghapus cache-cache yang tersimpan di Android kalian. Cara menggunkannya pun sangat mudah, cukup buka aplikasinya dan klik "Clean Selected" dan cache-cache yang tersimpan di Android akan terhapus.

Download History Eraser.apk Via 4shared



2. Jangan Menjalankan Terlalu Banyak Aplikasi Dalam Waktu Bersamaan
Salah satu keunggulan Smartphone seperti Android adalah kemampuannya menjalankan lebih dari satu aplikasi dalam waktu bersamaan, atau bahasa kerennya "Multi Tasking." Namun, jika terlalu banyak aplikasi yang dijalankan dalam waktu bersamaan, biasanya akan membuat kinerja Android menjadi lambat, terutama pada Android yang memilik spesifikasi rendah.


3. Jangan Gunakan Live Wallpaper
Penggunaan Live Wallpaper merupakan salah satu penyembab mengapa Android menjadi lambat. Jadi, sebagai gantinya sobat bisa gunakan Wallpaper biasa saja.


4. Instal Aplikasi di Memori External
Memori internal yang kelebihan beban juga menjadi salah satu penyebab Android menjadi lambat atau lemot. Jadi, usahakan untuk menyimpan file-file yang berukuran besar di memori external saja.


Demikianlah beberapa tips untuk mengatasi Android yang lambat
Semoga Bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

PERHATIAN !!!

1. Berkomentarlah dengan Sopan
2. Dilarang Merendahkan komentar Orang Lain
3. Bagi yang ingin berlangganan komentar, Silahkan klik
Subscribe by email yang ada dibawah kolom komentar
4. Bagi yang ingin CopyPaste artikel ini, Silahkan kirim email ke zjunekz@gmail.com

..Terima kasih Anda telah mengunjungi..

Artikel Terkait :